internet satelit

Satelit pertama Kacific berhasil diluncurkan

kacific satelit vsat

Kacific1 telah diluncurkan dengan sukses ke luar angkasa menggunakan roket SpaceX Falcon 9 pada pukul 19:10 (UTC-5) pada tanggal 16 Desember 2019 dari Pangkalan Angkatan Udara Cape Canaveral, Florida, AMERIKA SERIKAT. Satelit tersebut ditempatkan pada lintasan transfer orbit geostasionernya 33 menit setelah initial ignition (pengapian awal).

Dimiliki oleh Kacific Broadband Satellites Group (Kacific), satelit komunikasi buatan Boeing ini akan mengalirkan pita lebar berkecepatan tinggi ke 25 negara di Asia Tenggara dan Kepulauan Pasifik melalui 56 high throughput beams.

“Kacific1 adalah satelit swasta terbaru dan adidaya yang melayani wilayah Asia-Pasifik, menempatkan Kacific dalam posisi yang sangat baik untuk tumbuh bersama pasar-pasar ini,” kata Christian Patouraux, pendiri dan CEO Kacific. “Berbagai layanannya, mulai dari mobile backhaul hingga internet broadband melalui terminal VSAT, akan menjadi katalisator untuk perubahan positif di negara-negara yang akan dilayani. Saya senang mulai melihat dampak sosial dan ekonomi dari Kacific1.”

Layanan Kacific1 mencakup Indonesia, Filipina, Timor-Leste, dan Asia Selatan dengan 28 spot beam, sedangkan Kepulauan Pasifik dan Selandia Baru akan dicakup dengan 28 spot beam berikutnya.

Setelah mengikuti serangkaian manuver dan uji (In Orbit Test) yang diperkirakan akan memakan waktu sekitar enam minggu, Kacific1 dijadwalkan untuk memulai layanan komersial pada kuartal pertama 2020.

Peluncuran pertama Kacific yang sangat penting ini dirayakan di Florida oleh lebih dari160 tamu dari seluruh Asia Pasifik yang mewakili pelanggan, penyedia layanan telekomunikasi dan internet, lembaga pemerintah dan regulator, organisasi nirlaba, universitas, investor, manajemen dan staf Kacific.

“Merayakan peluncuran ini dengan para pendukung internasional Kacific adalah pengalaman yang luar biasa dan meneguhkan. Saya sangat berterimakasih atas energi luar biasa yang mereka bawa ke saat yang tak terlupakan ini,” ujar Patouraux.

BACA JUGA  Kacific Mendukung Jaringan Seluler

Tentang Kacific

Kacific Broadband Satellites Group adalah operator satelit yang menyediakan pita lebar berkecepatan tinggi untuk pelanggan di daerah terpencil dan pedesaan. Pita lebar Kacific mendukung penggunaan internet yang lebih besar serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan dalam pemberian layanan di seluruh wilayah yang dicakupinya. Satelit berdaya tingginya menggunakan komunikasi multi-beam dan teknologi mutakhir. Satelit pertama Kacific, Kacific1, mengutamakan wilayah Pasifik dan Asia Tenggara. Kantor pusat Kacific berada di Singapura dengan operasi dari Vanuatu.

Artikel ditulis oleh: Antara 

MAU BERLANGGANAN INTERNET SATELIT KACIFIC UNLIMITED? CEK HALAMAN PAKET BERLANGGANAN SEKARANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Discount up to 30% for new members

Open chat
Hallo 👋
Apa yang ingin anda Tanyakan?