internet satelit

Kacific Mendukung Jaringan Seluler

Layanan Backhaul Mobile Kacific Menyediakan Konektivitas Berkecepatan Tinggi yang Andal

internet satelit

Kacific Broadband Satellites Group (Kacific) telah bermitra dengan Vodafone PNG untuk menyebarkan layanan Mobile Backhaul operator satelit, membantu memperluas jaringan data suara dan 3G/4G Vodafone PNG secara signifikan ke daerah pedesaan Papua Nugini.

Vodafone PNG yang berbasis di Papua Nugini, bagian dari Grup perusahaan Amalgamated Telecom Holdings (ATH) dari Fiji, berhasil diluncurkan pada April 2022, mengganggu pasar telekomunikasi negara itu. Sekarang sedang dalam proses memperluas jaringan dan basis pelanggannya dengan cepat.

BACA JUGA  Satelit pertama Kacific berhasil diluncurkan

Vodafone PNG telah berkomitmen untuk bandwidth grosir yang dikirimkan oleh satelit Ka-band berkecepatan tinggi Kacific, Kacific1. Bandwidth Mobile Backhaul yang hemat biaya terutama akan digunakan untuk suara dan data, dan akan melayani pengguna akhir perumahan dan perusahaan.

“Kacific dan Vodafone PNG melihat potensi besar untuk pertumbuhan di Papua Nugini, serta kehausan sejati dari warga negara itu untuk layanan seluler dan data yang terjangkau dan andal. Bersama-sama kami bertujuan untuk mendisrupsi pasar dengan cara yang membawa lebih banyak pilihan dan konektivitas yang lebih baik kepada orang-orang sehari-hari.” kata Brandon Seir, Chief Commercial Officer, Kacific.

BACA JUGA  Menghubungkan Resor Pribadi Dengan Kacific

“Ada potensi nyata bagi layanan komunikasi berbasis satelit untuk membantu Papua Nugini meningkatkan akses ke layanan komunikasi dari 10 persen (pada tahun 2009) menjadi 100 persen dari populasi – tujuan dari rencana pembangunan strategis negara itu, Visi 2050,” tambahnya1.

“Di setiap pasar, kami bertujuan untuk menjadi yang terbaik. Dengan Kacific, Vodafone dapat memberikan cakupan terbaik dan meningkatkan akses masyarakat lokal ke layanan suara dan data berkecepatan tinggi yang andal.” kata Nirmal Singh, Managing Director, Vodafone PNG. “Layanan satelit Kacific sangat mengurangi biaya dan kompleksitas instalasi terminal jarak jauh, memungkinkan Vodafone untuk dengan cepat menyebarkan jaringan kami di seluruh negeri, termasuk ke daerah pedesaan yang kurang terlayani. Bersama-sama kami menyediakan akses yang lebih besar dalam skala besar, membantu meningkatkan infrastruktur dasar Papua Nugini untuk tumbuh dan makmur.”

Papua Nugini adalah negara berpenduduk 9 juta jiwa yang menggunakan lebih dari 3,3 juta koneksi seluler yang mengarah ke penetrasi seluler sebesar 36%2. Cakupan 3G saat ini mencapai sekitar 73% dari populasi2.

BACA JUGA  Teknologi Satelit Kacific 1

Ini adalah negara pulau terbesar ketiga di dunia berdasarkan ukuran dengan luas lebih dari 460.000 km, dengan sebagian besar penduduk tinggal di daerah pedesaan. Ini juga memiliki salah satu kepadatan populasi terendah di dunia, dengan warga yang tersebar di antara pulau-pulau, daerah pesisir dan daerah pegunungan dataran tinggi. Karakteristik ini menambah biaya dan tantangan yang signifikan untuk menyebarkan layanan seluler dan data melalui jaringan terestrial. Namun, layanan satelit ditempatkan dengan baik untuk memenuhi tantangan geografi yang bervariasi dan populasi yang tersebar.

Satelit Kacific1 menyediakan cakupan luas di Papua Nugini, termasuk pulau-pulau utama Nugini, Inggris Baru, Irlandia Baru dan Bougainville dan pulau-pulau kecil dan perairan sekitarnya.

Vodafone PNG adalah pelanggan terbaru di Pasifik yang lebih luas untuk mendapatkan keuntungan dari layanan backhaul seluler Kacific yang terjangkau dan berkecepatan tinggi.

  1. The National Strategic Plan TaskForce (NSPT) (2009) Visi Papua Nugini 2050. https://sustainabledevelopment.un.org/content/documents/1496png.pdf
  2. Kecerdasan GSMA. (Juli 2022). Indeks Konektivitas Seluler GSMAhttps://www.mobileconnectivityindex.com/#year=2021&zoneIsocode=PNG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Discount up to 30% for new members

Open chat
Hallo 👋
Apa yang ingin anda Tanyakan?